Hari Pahlawan, GM Witel Sulut Malut Serahkan Piagam Penghargaan Smart City

Manado—Jumat pagi (10/11) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Sparta Manado, GM Witel Sulut Malut Aristo Edward P. Pangaribuan menyerahkan Piagam Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara kepada Walikota Manado, DR. Ir. G.S. Vicky Lumentut, SH., M.Si,DEA. Pemkot Manado menjadi salah satu dari 52 Pemda yang ada di Indonesia yang berhak menerima Penghargaan Smart City Readiness berdasarkan penilaian menggunakan kriteria Connectivity, Content, Colaboration dan Community.

Piagam Penghargaan Smart City Readiness juga diberikan Telkom sebagai ucapan terima kasih kepada Pemda Manado yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam penyediaan ICT di pemerintahannya. Telkom berharap dapat membantu percepatan Pemda dalam penerapan ICT berupa memberikan layanan turunannya selama 12 bulan dengan diskon 100%. Selain itu, sebagai satu kesatuan layanan eksisting yang telah diimplementasikan di Pemda serta mendukung keberhasilan Pemda dalam penerapan ICT untuk mengelola pemerintahan menjadi lebih baik.

Walikota Manado menyampaikan, ucapan terima kasih atas apresiasi yang telah Telkom berikan dan ucapan terima kasih karena Telkom ikut membantu mewujudkan kota Manado sebagai Kota yang Smart City.

Witel Sulut Malut sudah melakukan kontrak kerja sama dengan Pihak Pemkot Manado dengan nilai kontrak sebesar 2 M dengan menyediakan layanan-layanan yang sudah running saat ini antara lain Astinet 50 Mbps, Metro Link di 9 titik, Aplikasi e-puskemas di 18 puskesmas, Astinet dan Indihome untuk puskesmas di 14 lokasi, Mangoe Sky untuk puskesmas di 3 lokasi, WiFi untuk Lapangan Tikala sebanyak 2 titik serta Indihome untuk ruang kerja Walikota, Wakil Walikota dan Asisten Walikota sebanyak 12 titik.

Pemkot Manado saat ini masih meminta penambahan layanan antara lain penambahan titik metro link dari 9 titik menjadi 22 titik, IndiHome untuk pemkot 100 Mbps, Aplikasi Pajak Perhotelan (PHRI) online, penambahan titik-titik Wifi Managed Service (WMS) dan penyediaan Data Center.

Semoga dengan layanan-layanan yang sudah dan akan digelar Witel Sulut Malut menjadikan Manado sebagai Smart City yang tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply