Deputy EVP Marketing TR 2 Wakili Telkom Serahkan Bantuan ke Kick Andy show

Jakarta—Berlangsung dalam acara Kick Andy Show di Stasiun Metro TV Kedoya Jakarta Barat, Kamis (2/11), Telkom yang diwakili Deputy EVP Marketing TR 2 Pontjo suharwono didampingi GM Witel Jakarta Barat Iwan Rusdarmono, SM Consumer Care Marketing Regional 2 Ratih Pratama K menyerahkan bantuan kepada Irma penyandang disabilitas yang aktif memberikan pelatihan dan sekolah bisnis gratis untuk orang dengan disabilitas. Bantuan yang diserahkan Telkom pada acara tersebut bekerja sama dengan Kick Andy Foundation.endi2

Irma yang menerima bantuan uang sebesar seratus juta rupiah dari Telkom menceritakan, Irma sedang melakukan pelatihan dan menjadi motivator di luar kota. Irma dibantu orang-orang yang dulu pernah mendapat pelatihan darinya. “Jadi saat ini ada sekitar 20 orang dengan disabilitas yang kerja produksi keset di rumah. Mereka juga ikut bantu kalau pas saya nggak ada di rumah dan harus ada sekolah bisnis ini,” kata wanita yang pernah mendapatkan penghargaan Kick Andy Heroes 2012 ini.

Selain memberikan pelatihan gratis untuk orang dengan disabilitas, Irma baru-baru ini melakukan kegiatan bagi-bagi kursi roda, melakukan bedah rumah, dan bagi-bagi kaki palsu. Sejauh ini ketiga kegiatan tersebut baru di sekitar Jawa. “Sejauh ini belum berani keluar Jawa, kami mencoba untuk fokus di Jawa Tengah dulu karena Jawa Tengah juga masih banyak daerah yang perlu dibantu seperti pelosok-pelosoknya Wonosobo, Temanggung, Blora, dan Jawa Timur. Meskipun ada di Jawa, ketika ke daerah sana ternyata di Jawa sendiri masih seperti ini. Mereka sangat kurang informasi, jelas Irma.

Guna membantu Irma dalam memperkenalkan hasil produknya hingga ke mancanegara, Ponco usai menyerahkan bantuan dari Telkom. Ia mengharapkan agar pengusaha Keset yang mempekerjakan kaum Difabel ini bisa memanfaatkan Blanja.com dalam memasarkan hasil kerajinannya. Blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya.

“Tidak hanya lewat Blanja.com dapat membantu memasarkan hasil kerajinan,  Ibu juga bisa memanfaatkan video  conference  dengan jaringan IndiHome. Ketika Ibu mengajar dan memberi pelatihan kepada murid dan artinya Ibu tidak perlu lagi datang mengingat keterbatasan ibu,” Pontjo menjelaskan.

Telkom Disability Care merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang digagas Telkom sejak 2016 lalu. Telkom Disability Care sendiri merupakan upaya Telkom dalam meningkatkan daya saing para penyandang difabel melalui sejumlah program seperti bantuan dana pengembangan kewirausahaan, pemberian alat bantu difabel, di samping mempekerjakan para difabel serta pembuatan aplikasi khusus bagi sekolah-sekolah luar biasa (SLB). Hal ini guna mendorong kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para penyandang difabel di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply