News

18 July 2019 Senja 50 0 0 0 0

Unit CDC EVP Mengajar dan Berbagi Kebahagiaan dengan Komunitas Anak Pemulung di Bantargebang

Jakarta - Employee Volunteer Program (EVP) dilakukan Unit Community Development Center di Musala Nurjadid Bantargebang yang berlokasi di salah satu blok dalam kawasan TPA Bantargebang Bekasi, Senin (20/5). Hal ini merupakan kunjungan kali ketiga dari program EVP Bantargebang Project unit CDC yang sebelumnya telah dilakukan pada bulan Maret 2019.

Musala Nurjadid sendiri merupakan hasil inisiasi oleh seorang pemuda bernama Sawunggaling, yang kini menjadi salah satu pusat pembelajaran bagi anak-anak pemulung yang tinggal di kawasan tersebut karena mayoritas mereka tidak mampu mengenyam pendidikan formal di sekolah. Setelah pagi hingga siang hari memilah sampah di TPA, selepas Maghrib lebih dari 50 anak pemulung belajar mengaji hingga larut malam.

Millenials CDC bersama dengan millenials dari TR 2 melakukan kegiatan mengajar kepada anak-anak pemulung. Materi yang diberikan merupakan ilmu pengetahuan umum seperti mengajarkan membaca dan menulis, berhitung, hingga pelajaran bahasa Inggris. Selain belajar, kegiatan diisi dengan games menarik yang mengasah ketangkasan dan kreativitas anak-anak. Dilanjutkan dengan menonton film animasi pendek Nusa dan Rara untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak.

Dibagikan pula tumbler secara gratis sebagai upaya mengajarkan sejak dini untuk mengurangi peggunaan botol/gelas plastik sekali pakai dan gaya hidup lebih sehat serta lebih ramah lingkungan. Tumbler dengan logo EVP berwarna hijau tersebut langsung digunakan pada saat buka bersama. Sehingga buka bersama yang dilaksanakan menjadi bebas dari sampah plastik.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sumbangan yang telah terkumpul secara sukarela dari karyawan TelkomGroup. Sumbangan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari dua karung beras, enam kardus mie instan, 20 liter minyak goreng, 24 kilo gula pasir, dan tiga box susu kemasan. Selain donasi sembako, diserahkan pula donasi berupa buku-buku dari hasil penggalangan donasi buku yang diadakan beberapa waktu lalu yang berhasil mengumpulkan kurang lebih sebanyak 100 buah buku untuk membantu proses belajar anak-anak di Bantargebang mulai dari buku cerita bacaan, belajar membaca dan berhitung, hingga Al-Qur’an dan buku belajar mengaji. (vindi/Red01)

TAGS : tes
Rate This Post Like This Post Dislike This Post
Comments

Live Chat